Selasa, 24 Februari 2009

Archos Dan Intel Bekerjasama Memproduksi Netbook MiniPC

archos_logoDalam MWC 2009 ini pihak Archos yang berpengalaman di dunia PMP atau Portable Multimedia Player menggandeng produsen prosesor Intel Corp. Kerjasama ini akan difokuskan untuk pasar MiniPC netbook yang berbasis pada prosesor Intel Atom dan platform prosesor generasi keduanya Intel Moorestown. Rencananya mereka berdua akan segera memproduksi netbook MiniPC yang baru dengan Intel Atom. Sedangkan untuk Intel Moorestown, ditahun 2010.

Archos mengatakan “Hal ini sangat menggairahkan sekali bekerjasama dengan Intel untuk masa depan Tablet MiniPC yang berbasis pada platform Intel generasi selanjutnya yang disebut Moorestown”. Perangkat ini dijadwalkan akan meluncur pada 2010 “Kinerja dan kompatibilitas platform Moorestown membuat Archos dapat melanjutkan inovasi pabrikannya yang lebih kecil, lebih tipis sementara melanjutkan untuk mengembangkan kemampuan perangkat tersebut” tambahnya.

Archos juga meluncurkan produk barunya netbook MiniPC 10” dan Tablet MiniPC 9” dengan handwriting-recognition yang dapat mengenali tulisan tangan kita.

Netbook MiniPC 10” ini telah di-up-grade dari netbook yang sebelumnya, dengan ketebalan 20mm, menawarkan radio penangkap 3.5G dan Wi-Fi, Intel Atom dengan memori 1GB dan hard drive 160GB. Dan akan hadir di bulan April tahun ini.

Sedangkan untuk MiniPC Tablet 9” akan datang pada musim semi tahun ini. Komputer layar sentuh ini mengadopsi virtual keyboard, handwriting recorgnition dan mouse trackpoint. Ketebalan 17mm, dengan pilihan hard drive 60GB sampai 160GB, dengan seri Atom Z5xx dan Intel System Controlell Hub. Kedua netbook ini juga dapat menerima siaran TV lho.

Tidak ada komentar: